Halaman 2 ---- Latihan Soal Sumatif Akhir Semester 1 (Ganjil) Mapel Dasar- Dasar Animasi Kelas 10 SMK Kurikulum Merdeka Tahun 2022/ 2023 - Ahzaa.Net

Halaman 2 ---- Latihan Soal Sumatif Akhir Semester 1 (Ganjil) Mapel Dasar- Dasar Animasi Kelas 10 SMK Kurikulum Merdeka Tahun 2022/ 2023

Berikut lanjutan Latihan Soal Sumatif Akhir Semester 1 (Ganjil) Mapel Dasar- Dasar Animasi Kelas 10 SMK Kurikulum Merdeka Tahun 2022/ 2023 dari halaman sebelumnya 

>>>>> Halaman 1

24. Tahapan animastic pada pembuatan film animasi merupakan tahapan ....
A. penuangan ide cerita ke dalam sebuah script
B. pengembangan desain dan karakter
C. pengujian efektifitas produksi animasi
D. penerjemahan script cerita yang dibuat menjadi panel- panel gambar yang berupa storyboard
E. penentuan panel- panel pada storyboard untuk timing cepat lambatnya adegan- adegan


25. al yang dilakukan pada pembuatan animasi tradisional pada tahapan animatics adalah ....
A. menyiapkan sketsa dan tulisan
B. mempersiapkan musik, soundtrack, sound efek, dan suara karakter animasi yang dibuat
C. memasukkan gambar gambar kejadian dan storyboard yang sesuai dengan adegan- adegan gambar
D. pembuatan layout yang meliputi sudut penataan kamera, lighting dan shading
E. pembuatan detail gerakan, penyesuaian waktu, dan penyesuaian gerakan mimik muka dan mulut


26. Proses design and timing dalam animasi tradisional berisikan ....
A. menyiapkan sketsa dan tulisan
B. mempersiapkan musik, soundtrack, sound efek, dan suara karakter animasi yang dibuat
C. memasukkan gambar gambar kejadian dan storyboard yang sesuai dengan adegan- adegan gambar
D. pembuatan layout yang meliputi sudut penataan kamera, lighting dan shading
E. pembuatan detail gerakan, penyesuaian waktu, dan penyesuaian gerakan mimik muka dan mulut


27. Pembuatan background gambar pada proses pembuatan animasi tradisional menggunakan ....
A. pen 
B. pensil, water color, oil paint
C. oil paint, crayon, water color
D. pensil warna, crayon
E. pen, pensil, pensil warna, water color


28. Sketsa gambar tangan menggunakan peralatan Tablet PC atau Digitalizer Tablet seperti Wacom yang dicapture langsung menjadi video dikenal dengan ....
A. multi-sketching
B. scanimate
C. skeletal animation
D. morph
E. cell- shaded animation


29. Sebuah tipe dari non photorealistic rendering yang didesain untuk membuat grafik yang dibuat dari komputer terlihat seperti digambar oleh tangan dikenal dengan ....
A. multi-sketching
B. scanimate
C. skeletal animation
D. morph
E. cell- shaded animation


30. Efek khusus dalam gambar bergerak dan animasi yang mengubah satu gambar atau bentuk menjadi yang lain melalui transisi yang mulus disebut ....
A. multi-sketching
B. scanimate
C. skeletal animation
D. morph
E. cell- shaded animation


31. Metode animasi digital motion capture memiliki ciri ....
A. dibuat menggunakan gerak karakter aslinya kemudian memindahkannya melalui alat dan diaplikasikan ke objek digital
B. mengerahkan kemampuan secara penuh baik secara skill maupun insting animator
C. menggunakan penghitungan  secara fisika pada objek yang  akan di animasikan kemudian disimulasikan secara realtime
D. menganimasikan bersama membentuk sebuah pola
E. menggunakan objek asli sebagai bahan animasi


32. Jenis animasi bergaya kartun seperti Cars, Nemo, Toy Story menggunakan metode animasi digital ....
A. manual
B. motion capture
C. dynamic simulation
D. particle
E. manual and motion capture


33. Film Avatar The Way of Water yang akan dirilis sebentar lagi terkenal dengan efeknya yang mengagumkan. Animasi- animasi dalam film tersebut memakai metode animasi digital ....
A. manual
B. motion capture
C. dynamic simulation
D. particle
E. manual and motion capture


34. Animasi bola jatuh, kain, percikan air, serta benda yang hancur menggunakan metode animasi digital ....
A. manual
B. motion capture
C. dynamic simulation
D. particle
E. manual and motion capture


35. Jenis metode animasi digital dynamic simulation memiliki ciri ....
A. dibuat menggunakan gerak karakter aslinya kemudian memindahkannya melalui alat dan diaplikasikan ke objek digital
B. mengerahkan kemampuan secara penuh baik secara skill maupun insting animator
C. menggunakan penghitungan  secara fisika pada objek yang  akan di animasikan kemudian disimulasikan secara realtime
D. menganimasikan bersama membentuk sebuah pola
E. menggunakan objek asli sebagai bahan animasi


EmoticonEmoticon

Formulir Kontak