10/22/2024

Pengisian Sulingjar PAUD 2024 untuk Guru dan Kepala Sekolah Hingga 27 Oktober 2024, Inilah Langkah Mudah Input Data Surveynya

Pengisian Survey Lingkungan Belajar (Sulingjar) untuk jenjang PAUD akan segera berakhir. Berdasarkan jadwal, pengisian Sulingjar PAUD 2024  dilaksanakan mulai 30 September hingga 27 Oktober 2024. 


Sulingjar merupakan suatu instrumen yang wajib diisi oleh semua guru dan kepala sekolah di berbagai jenjang mulai PAUD hingga SMA/ SMK. Adapun kelengkapan data Survei Lingkungan Belajar digunakan dalam pelaporan hasil AN (Rapor Pendidikan) satuan pendidikan. 

Pengisian Sulingjar PAUD tahun 2024 sendiri akan ditutup pada 27 Oktober 2024. Untuk itu, teman- teman dapat mengisikan survey dalam kurun waktu sebelum selesai. 

Untuk memulai pengisian Sulingjar 2024 bagi guru PAUD, ada beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan, yaitu 


Masukkan Data berupa NPSN Sekolah, Token, NIK, dan tanggal lahir. Berkaitan dengan data- data tersebut, teman- teman dapat menghubungi operator sekolah untuk mendapatkan Kartu Login Sulingjar. 

Laman Sulingjar

Pada halaman Dashboard, terdapat informasi kuosioner dan data user yang akan mengisi survey. Klik Mulai untuk mengisikan survey. 

Sulingjar 2024


Untuk jenjang PAUD, ada 168 kuosioner yang harus diisikan. Pertanyaan yang sudah di jawab akan berwarna hijau. Klik seelsai bila sudah merampungkan seluruh pertanyaan. 

Isian Kuosioner Sulingjar 2024

Klik konfirmasi Ya dengan didahului menyontreng persetujuan. 

Sulingjar 2024


Survey sudah dianggap selesai apabila muncul pop up ucapan terima kasih telah menyelesaikan survey. 



Untuk mengisi survey, teman- teman dapat memanfaatkan device yang terhubung dengan internet. Adapun device untuk pengisian survey dapat menggunakan komputer, laptop, tablet, maupun smartphone.

Survey yang dikerjakan tidak berkaitan dengan penilaian kinerja guru, namun hasil dari survey digunakan sebagai pencerminan kinerja keseluruhan lingkungan belajar di sekolah tersebut. 

Pengisian survey lingkungan belajar (sulingjar) yang valid dan sesuai kondisi satuan pendidikan akan berdampak pada rapor pendidikan untuk masing- masing satuan pendidikan dan pemerintah daerah. 

Jadwal Sulingjar 2024 

Jadwal Sulingjar 2024

PAUD 
  • Cut off data peserta Survei Lingkungan Belajar : 23 September 2024
  • Cetak Kartu Login : 29 September 2024 
  • Pelaksanaan Survei Lingkungan Belajar : 30 September - 27 Oktober 2024

Demikian cara mengisi survey lingkungan belajar (sulingjar) PAUD tahun 2024 bagi kepala sekolah dan guru. Semoga bermanfaat 

Salam.   

No comments:

Post a Comment