9/14/2024

Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2024 Diumumkan Hari Ini, Berikut Cara Cek Link Pengumumannya

Tahapan seleksi CPNS 2024 sudah sampai tahapan pengumuman hasil seleksi administrasi. Berdasarkan surat Plt Kepala BKN Nomor 5900/B-KS.04.01/SD/K/2024, pengumuman pelamar yang lolos tahapan awal dalam seleksi CPNS 2024 yaitu seleksi administrasi akan dilaksanakan mulai Sabtu, 14 September 2024 ini. Adapun pengumuman akan dilakukan hingga hari Kamis, 19 September 2024 mendatang. 

Bagi pelamar yang lolos tahapan seleksi administrasi, berhak untuk maju ke tahap berikutnya, seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2024. Adapun hasil seleksi administrasi CPNS 2024 akan diumumkan melalui akun SSCASN BKN masing- masing pelamar. 

Untuk mengeceknya, teman- teman pelamar dapat melakukan langkah- langkah berikut ini, 

Masuk ke laman SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id lalu lakukan login.
Masukkan nomor induk kependudukan (NIK) masing- masing, ketik password dan isikan captcha.
Setelah masuk ke dashboard masing- masing, pilih Resume Pendaftaran.
Pada bagian ini, teman- teman yang lolos akan melihat notofikasi "Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas". 
Bagi teman- teman yang tidak lolos seleksi administrasi, maka pada halaman Resume Pendaftaran akan terdapat notifikasi sebagai berikut, "Mohon maaf. Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar.". 

Nah, peserta yang tidak memenuhi syarat (TMS) dapat mengajukan sanggahan dalam kurun waktu tiga hari setelah diumumkannya hasil seleksi administrasi CPNS 2024 tersebut. 

Buat teman- teman yang mendapatkan notifikasi lolos tahap administrasi, langkah selanjutnya adalah melakukan pencetakan kartu. Namun, pencetakan kartu dapat dilakukan oleh para peserta Ujian CASN ketika masa sanggah dan masa verifikasi sudah berakhir. 

Untuk cetak kartu ujian CASN 2024, teman- teman dapat melakukan proses login kembali saat masa sanggah dan masa verifikasi sanggah sudah selesai. Langkah yang sama, buka laman https://sscasn.bkn.go.id dan login memakai NIK dan password. Jangn lupa ketik captcha-nya juga. 

Pada bagian Resume Pendaftaran, akan terdapat tombol "Cetak Kartu Peserta Ujian". Klik tombol tersebut dan akan muncul print preview dari kartu Peserta Ujian Seleksi CASN 2024 teman- teman. Silahkan unduh dan cetak kartu tersebut. 

Setelah cetak kartu, teman- teman dapat menunggu tahapan seleksi berikutnya. Berikut jadwal lengkapnya,

Jadwal Lengkap Tahapan Ujian CPNS 2024 
  • 16 Oktober - 14 November 2024 : Pelaksanaan SKD CPNS 
  • 17 - 19 November 2024 : Pengumuman Hasil SKD CPNS 2024 
  • 20 November - 17 Desember 2024 : Pelaksanaan SKB CPNS Non-CAT
  • 9 - 20 Desember 2024 : Pelaksanaan SKB CPNS dengan CAT BKN 
  • 5 - 12 Januari 2025 : Pengumuman CPNS 2024.  

Itulah informasi pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2024. Semoga teman- teman hari ini mendapat notifikasi, "Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas" dan dapat maju ke tahapan seleksi berikutnya. 

Selamat berjuang yaa...

Keep it up.

No comments:

Post a Comment