9/20/2024

ARKAS Terbaru versi 4.2.5 Dirilis, Inilah Lima Pembaruan yang Disematkan !

Aplikasi RKAS (ARKAS) terbaru versi 4.2.5 telah dirilis per tanggal 19 September 2024. Pada rilis terbaru ARKAS 4.2.5 ini, terdapat lima pembaruan yang dilakukan diantaranya berkaitan dengan perbaikan pada pencatatan BKU saat berbelanja melalui SIPLah. Pembaruan selanjutnya, adanya tambahan pemberitahuan untuk memperbarui aplikasi ketika melakukan aktivitas berbasis internet. 

Image by Gerd Altmann from Pixabay

Aplikasi RKAS (ARKAS) versi 4.2.5 ini juga memungkinkan satuan pendidikan jenjang PAUD dan kesetaraan untuk menggunakan ARKAS versi 4. Hal ini akan memudahkan dalam melakukan penganggaran dan penatausahaan untuk sumber dana lainnya di tahun ajaran 2024. 

Selain itu, pada aplikasi RKAS (ARKAS) versi 4.2.5, terdapat fitur perubahan RKAS yang mendukung penyesuaian nominal pagu. Setiap satuan pendidikan juga dapat melakukan aktivasi KK BSOP Reguler tahun 2025 pada pembaruan terkini ARKAS 4.2.5. 

Sama seperti versi - versi sebelumnya, aplikasi RKAS (ARKAS) 4.2.5 dapat berjalan pada sistem operasi Windows 8, 10 maupun 11. 

Seperti kita ketahui bersama, aplikasi ARKAS merupakan terobosan untuk memudahkan penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan dalam mengelola dana bantuan operasional sekolah dari tingkat pendidikan dasar hingga menengah. 

Dalam aplikasi RKAS (ARKAS) tersebut, memungkinkan satuan pendidikan untuk mengelola dana bantuan operasional sekolah dari proses awal berupa pencatatan, perencanaan, pelaksanaan, pertanggungjawaban dan pelaporan. 

Sebagai sebuah sistem informasi untuk menangani manajemen sekolah, ARKAS hadir memberikan capaian output terakhir yaitu pelaporan dimana setiap pelaporan yang dihasilkan akan merujuk pada format resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah secara digital.

ARKAS memiliki karakteristik semi online dengan installer aplikasi dekstop. Secara otomatis, laporan BOS online akan masuk ke dalam aplikasi RKAS dan datanya dapat diintegrasikan dengan BPKAD. 

Beberapa penyempurnaan dilakukan sejak ARKAS diluncurkan pertama kalinya. Saat ini platform ARKAS versi 4, dinilai lebih praktis, aman dan nyaman untuk digunakan. Sifatnya yang terkoneksi internet, update versi terbaru ARKAS dapat langsung ditampilkan melalui notifikasi ketika membuka ARKAS. 

Itulah informasi terbaru tentang update Aplikasi RKAS (ARKAS) versi 4.2.5. Yuk segera update untuk mendapatkan fitur- fitur pembaruan terkini. 

Semoga Bermanfaat 

Salam. 

No comments:

Post a Comment