7/01/2024

Peserta yang Lolos Seleksi Administrasi SPMB PKN STAN 2024 Wajib Membayar Biaya Pendaftaran SPMB, Inilah Besaran Biaya dan Tata Cara Pembayarannya

Tahapan seleksi administrasi SPMB PKN STAN telah berakhir. Dari total pendaftar sebanyak 38.355, telah disaring pendaftar yang lolos tahapan tersebut sebanyak 9.569. Bagi pendaftar yang lolos seleksi administrasi SPMB PKN STAN 2024, dapat melanjutkan ke tahapan berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Namun sebelum mengikuti SKD, para peserta diwajibkan membayar biaya pendafataran terlebih dahulu. 


Berdasar pengumuman nomor PENG-56/PKN/2024, disebutkan bagi peserta yang dinyatakan LULUS seleksi Administrasi, wajib membayar biaya pendaftaran SPMB untuk dapat mengikuti tahapan seleksi berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Adapun biaya pendaftaran SPMB adalah empat ratus ribu rupiah per peserta. Biaya tersebut sudah termasuk biaya pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebesar Rp. 100.000,-. 

Tata Cara Pembayaran 
  1. Bagi peserta yang lolos Seleksi Administrasi akan mendapatkan kode billing berupa Mandiri Virtual Account (MVA) yang didapatkan melalui laman https://spmb.pknstan.ac.id . Peserta dapat melakukan login dengan username dan password yang sudah di daftarkan. 
  2. pembayaran dapat dilakukan melalui Bank Mandiri, secara tunai, ATM, M-Banking atau internet banking menggunakan MVA pada poin pertama. 
  3. Pembayaran dilakukan mulai tanggal 1 sampai dengan 4 Juli 2024 dengan ketentuan diantaranya :
  • Setoran tunai melalui teller sesuai dengan jadwal operasional bank 
  • Pembayaran melalui m-banking atau internet banking maupun ATM dapat dilakukan mulai 1 Juli 2024 pukul 06.00 sampai 4 Juli 2024 pukul 23.59. 

Selain itu, setiap peserta wajib menyimpan bukti pembayaran. Kartu ujian dapat dicetak melalui laman https://dikdin.bkn.go.id setelah peserta melakukan pembayaran. 

Jadwal dan lokasi SKD akan diberitahukan melalui laman https://spmb.pknstan.ac.id pada tanggal 14 Juli 2024. Jadwal dan lokasi SKD masih bersifat tentatif, artinya menyesuaikan jadwal Badan kepegawaian Negara (BKN). 

Untuk update informasi, peserta dapat memantau media sosial resmi PKN STAN baik Instagram (@pknstan), Twitter/X (@pknstanid), Facebook (PKN STAN), Youtube (PKN STAN), atau portal laman PKN STAN di https://pknstan.ac.id , https://bppk.kemenkeu.go.id dan https://kemenkeu.go.id.

Peserta wajib membaca dan memahami pengumuman. Pasalnya, kelalaian menjadi tanggung jawab dari peserta sendiri. Keputusan Panitia Pusat SPMB Program Sarjana Terapan PKN STAN tahun 2024 sifatnya final dan tidak dapat diganggu gugat. 

Pada tahun 2024 ini, PKN STAN membuka tiga program studi yaitu sarjana terapan akuntansi sektor publik, manajemen keuangan negara dan manajemen aset publik. Sementara kuota mahasiswa yang diterima adalah sebanyak 722 mahasiswa. 

Semoga Bermanfaat. 

Salam 

No comments:

Post a Comment