8/01/2023

Pendaftaran Program Studi (Prodi) Kedokteran ITS Dibuka Hingga 6 Agustus 2023, Yuk Cermati Persyaratan dan Skema Biayanya

Program studi (prodi) Kedokteran Institut Teknologi Surabaya (ITS) secara resmi dibuka mulai hari ini, Selasa 1 Agustus 2023. Pendaftaran yang hanya dibuka selama enam hari tersebut hanya menyediakan daya tampung sebanyak 50 mahasiswa saja. 

Selain bekal kompetensi kedokteran pada umumnya, mahasiswa kedokteran ITS juga akan dibekali beberapa kompetensi tambahan seperti Artificial Intelligence, Data Analytics, Teknologi Nano, dan Teknologi 3D Printing dalam bidang medis. 

Image by Elf-Moondance from Pixabay

Untuk mendaftar menjadi mahasiswa S1 kedokteran ITS, maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yaitu Pendaftar merupakan lulusan SMA/ MA/ Sederajat tahun 2021, 2022, atau 2023 yang memiliki badan yang sehat baik secara jasmani maupun rohani.

Selain persyaratan di atas, pendaftar yang diterima dipertimbangkan berdasarkan penilaian yang terdiri atas penilaian berdasarkan nilai rapor semester 1 hingga 6 dan raihan nilai UTBK SNBT tahun 2023.

Biaya Kuliah S1 Kedokteran ITS
Ada tiga skema biaya pendidikan yang dikenakan terhadap mahasiswa yaitu 
  1. Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP), yang dipertimbangkan berdasar kemampuan orang tua melalui prosedur daftar ulang. SPP dibayarkan sebelum perkuliahan  pada awal semester dilaksanakan. Adapun SPP yang dibayarkan per semester adlah Rp. 20 juta. 
  2. Sumbangan Pengembangan Institusi, yang dapat dibayarkan secara penuh sekali selama terdaftar sebagai mahasiswa. Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) tersebut dibayarkan pada saat mahasiswa melakukan daftar ulang dengan besaran biaya minimal Rp. 150 juta.
  3. Sumbangan Pengembangan Akademik (SPA) yang dibayarkan tiap semester pada awal pekuliahan khususnya mulai semester 2 hingga semester 6. Sumbangan Pengembangan Akademik (SPA) tidak dibayarkan bagi mahasiswa yang masuk melalui Seleksi mandiri umum. 

Timeline Pendaftaran S1 Kedokteran ITS
Bagi yang berminat mendaftar S1 Kedokteran ITS, berikut timeline pendaftarannya, 
  • 1 - 6 Agustus 2023 : Pendaftaran 
  • 8 Agustus 2023 : Pengumuman 
  • 9 - 10 Agustus 2023 : Tes kesehatan 
  • 10 - 12 Agustus 2023 : Daftar Ulang

Pendafataran S1 kedokteran ITS 2023, silahkan buka laman https://admission.its.ac.id dan informasi selengkapnya tentang pendaftaran silahkan baca di https://its.ac.id/admission

Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment