8/22/2023

Download Buku Teks Siswa Bahasa Inggris Kelas 3 SD/ MI Kurikulum Merdeka ; My Next Words Grade 3 - Student’s Book for Elementary School

Halo sahabat Ahzaa, selamat datang di AhzaaNet. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Buku Teks Bahasa Inggris Kelas 3 SD/ MI Kurikulum Merdeka ; My Next Words Grade 3 - Student’s Book for Elementary School.

Buku teks bahasa Inggris My Next Words Grade 3 - Student’s Book for Elementary School ini merupakan buku pegangan siswa untuk belajar bahasa Inggris khususnya untuk kelas 3 SD/ MI pada penerapan Kurikulum Merdeka. 



Dalam buku ini, berisikan materi yang memungkinkan siswa untuk berinteraksi dengan orang lain, baik guru maupun teman-temannya. My Next Words dikembangkan dengan model yang mengawali pengenalan bahasa secara kontekstual dan melalui bahasa pengantar guru yang sesuai diharapkan setiap aktivitas pada tahap awal menarik perhatian para siswa yang kemudian diikuti dengan praktik terbimbing agar para siswa percaya diri dan baru diikuti oleh latihan menggunakan bahasa secara lebih bebas oleh mereka.

Dalam buku ini terdapat 10 unit pembelajaran dimana unit 1 hingga unit 5 untuk materi semester 1 sementara unit 6 sampai 10 untuk pembelajaran di semester 2. Berikut gambaran rinci materinya,

Unit 1, I like Mi Aceh yang memiliki tujuan mengenalkan siswa untuk menyebutkan makanan dan minuman serta mengungkapkan tentang makanan dan minuman menggunakan ungkapan like dan dislike. 

Unit 2, I don’t like rice, merupakan lanjutan dari unit pertama, dimana siswa dapat mengungkapkan like dan dislike terhadap makanan dan minuman dan merespon teks tertulis menggunakan ungkapan like dan dislike.

Unit 3, I have fried chicken for breakfast, siswa dapat menyebutkan breakfast, lunch dan dinner serta menyebutkan makanan  dan minuman yang disajikan pada waktu- waktu tertentu.

Unit 4, Do you like swimming, siswa dapat menyatakan apa yang mereka lakukan apakah membaca, belajar, berenang, menonton, menyanyi, bermain maupun bersepeda.  Mereka juga dapat mengungkapkan tentang hobi mereka sendiri dan hobi teman mereka. 

Unit 5, I like riding a bike on Sunday, siswa dapat menyebutkan nama- nama hari dan menyatakan aktivitas yang dilakukan pada hari- hari tersebut. 

Unit 6, Is it canteen, siswa dapat menyebutkan dan mengidentifikasi nama- nama ruang disekolah.

Unit 7, My class is behind the office, siswa dapat mengidentifikasi preposisi (preposition) dan mengidentifikasi posisi ruangan - ruangan di sekolah. Selain itu siswa dapat merespon pertanyaan tentang posisi ruangan dis ekolah.

Unit 8, I drink orange juice in the canteen, siswa dapat menhidentifikasi aktivitas di sekolah dan menyebutkan daftar aktivitas mereka.

Unit 9, My Classroom is clean,  siswa dapat mengidentifikasi kondisi suatu ruangan di sekolah dan menjelaskan kondisi ruangan tersebut.

Unit 10, There are twenty books on the shelf, siswa dapat menyebutkan angka dari 20 hingga 50 dan menghitung banyak benda yang ada di kelas. Selain itu juga dapat membuat daftar benda- benda di kelas menggunakan "there is dan there are".


Nah, bagi teman- teman yang membutuhkan buku siswa My Next Words Grade 3 - Student’s Book for Elementary School, dapat mengunduhnya melalui tautan berikut ini,


Semoga Bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment