8/22/2023

Download Buku Panduan Guru Bahasa Inggris Kelas 3 SD/ MI Kurikulum Merdeka ; My Next Words Grade 3

Hai sahabat Ahzaa, selamat datang kembali di AhzaaNet. Baik, pada hari ini akan saya lengkapi untuk menyediakan buku Bahasa Inggris untuk kelas 3 SD Kurikulum Merdeka. Sebelumnya sudah saya posting untuk buku siswa Bahasa Inggris kelas 3 SD/ MI My Next Words Grade 3, dan apabila teman- teman membutuhkannya, dapat membuka postingan saya terdahulu. 


Buku guru ini merupakan pasangan dari buku siswa yang dikhususkan untuk menjadi pedoman bagi guru dalam mengajar bahasa Inggris di kelas. Buku guru inij uga menyajikan pedoman minimal pelaksanaan kegiatan pembelajaran yang disusun berdasarkan tujuan belajar dan silabus yang telah dibuat sehingga guru dapat memperkaya kegiatan pembelajaran dalam kelas maupun di luar kelas. Kegiatan-kegiatan yang disusun dalam buku guru ini menyesuaikan dengan pengalaman pemerolehan bahasa peserta didik yaitu mendengar, berbicara, membaca dan menulis sesuai dengan konteks kehidupan peserta didik sehari-hari, sehingga target bahasa dapat terpenuhi.



Konsep My Next Words diarahkan pada pendekatan kontekstual dalam pengajaran bahasa. Pemilihan bahasa pengantar oleh guru bertujuan agar setiap kegiatan awal menarik minat peserta didik. Kegiatan tersebut kemudian diikuti oleh panduan terstruktur untuk membangun rasa percaya diri pada peserta didik, sebelum memasuki fase latihan bahasa yang lebih bebas.

Untuk mendukung pendekatan pembelajaran interaktif ini, guru perlu memiliki keterampilan berbahasa lisan yang memadai, selain memerlukan materi ajar yang mendukung interaksi peserta didik. Oleh karena itu, My Next Words menyediakan beragam lembar kerja sebagai sarana interaktif bagi peserta didik. Materi ajar ini juga secara konsisten menghadirkan topik-topik yang relevan dengan situasi kehidupan sehari-hari, sambil mengenalkan pola bahasa sederhana sebagai opsi alternatif.

My Next Words menerapkan prinsip daur ulang dalam mengajarkan konsep bahasa. Kosakata-kosakata diajarkan secara berulang dan kompleksitasnya ditingkatkan bertahap, agar informasi bahasa yang diperoleh dapat tertanam dalam ingatan jangka panjang. Penggunaan gerakan dan tindakan oleh guru juga merupakan komponen penting untuk menjadikan pembelajaran interaktif. Solusi pembelajaran bahasa Inggris di sekolah dasar ini menawarkan pendekatan yang holistik dan inovatif untuk mengoptimalkan proses pembelajaran.

Sebagai hasilnya, My Next Words memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kompetensi berbahasa Inggris peserta didik di tingkat Sekolah Dasar. Dengan memadukan elemen-elemen interaktif dan kontekstual, pembelajaran bahasa menjadi lebih menarik dan relevan, memungkinkan peserta didik untuk berinteraksi dengan lebih percaya diri dalam berbagai situasi sehari-hari.


Buat teman- teman yang membutuhkan buku tersebut, dapat mengunduhnya melalui tautan berikut ini,


Semoga Bermanfaat yaa..

Salam.

No comments:

Post a Comment